English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

CALEG GERINDRA NOMOR 5 DPRD Kota Bekasi, Dapil Medan Satria - Bekasi Barat - Kontak Dukungan: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Rabu, 19 Maret 2014

Alat Peraga Kampanyenya Diganggu, Murfati Nyantai

Pelanggaran Etika Kampanye Dilakukan Caleg PD

Caleg Murfati Lidianto termasuk salah satu caleg partai gerindra yang aktif lakukan sosialisasi dengan cara blusukan dan menyebar beberapa alat peraga kamanye (APK) berupa mini banner, spanduk dan beberapa baliho di titik-titik tertentu. Saking banyaknya alat peraga yang dipasangnya, pengawasannya memang jadi cukup sulit dilakukannya bersama tim relawan.


Pada beberapa lokasi, APK Murfati Lidianto, yang akrab dipanggil ibu Lidia atau ibu Murfati ini tampak dicurangi atau diperlakukan tidak sepantasnya. Mini banner yang dipasangnya ditempeli stiker oleh tim relawan caleg dari partai lain di dapil yang sama. Tentunya hal ini bisa membuat kesal siapapun, namun ketika dikonfirmasi via telepon, caleg wanita yang pasang jargon Siap Jadi Tameng Rakyat ini menjawab diplomatis, "...."

Kini semuanya tergantung publik dalam menilai mana saja caleg yang puna etika dalam berkampanye dan mana caleg yang suka sekali melanggar sopan santun berkampanye. Memang jika ditelusuri ini adalah kesalah tim relawan atau para pekerja yang menyebarkan stiker dan memasang mini banner sang caleg, namun setidaknya si caleg yang bersangkutan memberikan rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar dan jika dilanggar maka bisa menimbulkan masalah serta pelanggaran cara berkampanye.

Apalagi dalam masa kampanye terbuka ini, perhatian panwaslu dan para caleg menjadi sangat berat melihat banyak sekali intrik dan cara berkampanye yang ditengarai berpotensi menimbulkan pergesekan. Meskipun deklarasi kampanye damai baru beberapa hari dicanangkan oleh para pimpinan partai di Kota Bekasi di halaman kantor KPU, namun tetap saja ada yang melanggar baik sengaja maupun tidak.

Tinggal bagaimana peserta kampanye mau berbesar hati melalui masa kampanye yang kian panas dan dekat dengan pelaksanaan pemilu 9 April 2014 ini. Siapkah Anda menjadi orang yang peduli dengan kampanye yang baik, sehat dan cerdas?

Sidikrizal : Pengamat Komunikasi Kampanye Total Pemilu 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
BeritaTerkini