English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

CALEG GERINDRA NOMOR 5 DPRD Kota Bekasi, Dapil Medan Satria - Bekasi Barat - Kontak Dukungan: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Senin, 17 Juni 2013

Itsbatun Nikah di Pendopo Pesantren At Taqwa Putri Ujung Harapan

Murfati Lidianto, Caleg Gerindra Kota Bekasi yang Sering Berbaur Lintas Agama
Murfati Lidianto & jama'ah pengajian di Bekasi
REAKSI KOTA-Itsbatun Nikah (melegalkan pernikahan) bagi 30 pasangan berlangsung Pendopo Ponpes Attaqwa Putri, Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi, berlangsung meriah. Acara yang dihadiri caleg dari Partai Gerindra, Murfati Lidianto SE dan Victor Oktivian Pattyranie, menambah suasana makin akrab dan toleransi antar umat beragama kian terjalin.

Murfati Lidianto SE adalah caleg Gerindra no urut 5 untuk Dapil Medan Satria dan Bekasi Barat. Sedangkan Victor Oktivian adalah Caleg Jabar untuk Dapil Kota Bekasi dan Depok ini datang pukul 07.40 di saat acara istbat nikah baru dimulai. Kedua Caleg Gerindra itu mewakili tokoh lintas agama.


Muslimah jama'ah masjid At-Taqwa dalam satu acara
“Pesantren Attaqwa Putri programnya bagus ya. Ada acara melegalkan pernikahan,” kata Murfati Lidianto.
Acara yang dipimpin Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, H Yusuf Effendi SH, berlangsung khidmat. Satu persatu pasangan pengantin maju ke depan kemudian ditanya kapan menikah, siapa walinya dan apakah suadara ada hubungan darah dengan pasangannya?

Dijawab oleh pasangan pengantin Saddam Husein-Ayu Choirunisa, bahwa kami menikah ketika berusia 17 tahun. “Katanya masih terlalu muda dan belum cukup umur. Jadi saat itu juga kami menikah secara syariah Islam, secara negara belum diakui,” kata Saddam Hussein saat ini berusia 20 tahun.

Saddam Hussein yang bernama asli Zahrud Ramadhan ini, sejak kecil sering sakit sakitan kemudian oleh Engkong diganti nama. Jadilah Saddam Husein. Kini boleh bangga karena memiliki buku nikah. “Kami menikah tanggal 20 Oktober 2010. Baru sekarang dapat buku nikah,” kata Saddam Hussein pada Reaksi Bekasi.

Semua pasangan pengantin didampingi oleh wali, sehingga acara berlangsung lancar.
Sementara Panitia Hj Abidah Noer Lc, mengatakan kami mengucapkan terima kasih atas kadatangan bapak ibu, dan pada hakim agama dari Jama Barat. Semoga kadatangan akan bernilai ibadah sehingga pasangan pengantin ini akan mudah dalam segala urusan.

Sumber (sor-ReaksiBekasi)
Disunting oleh SidikRizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
BeritaTerkini